Mencegah Kesemutan

Mencegah KesemutanKebas atau mati rasa di bagian tubuh tertentu tidak membuat nyaman, dan kondisi seperti itu dikenal juga dengan nama kesemutan. Kesemutan ini sangat sering dialami oleh setiap orang, bahkan bisa dikatakan jika semua orang pasti pernah mengalami kesemutan. Kesemutan dapat menyebabkan mati rasa di bagian tubuh tertentu beberapa saat atau jangka lama dikarenakan ada tekanan pada syaraf secara berlebihan. Bagian tubuh yang sering mendapatkan tekanan sehingga sering mengalami kesemutan ialah bagian jari tangan, atau kaki kesemutan.

Baik pada usia muda atau pun usia mudah bisa mengalami kesemutan apabila ada bagian syaraf mengalami tekanan secara berlebihan. Kesemutan yang hanya sesaat tidak akan terlalu menimbulkan masalah tetapi jika kesemutan berlangsung lama atau sering kambuh yang membuat tidak nyaman. Kondisi ini bisa dikarenakan adanya suatu penyakit pada tubuh khususnya yang mempengaruhi peredaran darah dan juga menyebabkan gangguan pada syaraf tubuh. karena itu tes syaraf ketika kesemutan sering dialami jangka panjang.

Penyebab kesemutan bisa karena banyak faktor, hal yang paling ringan adalah tekanan yang dialami pada syaraf. Jika bagian kaki atau mengalami jari kesemutan biasanya dialami pada saat duduk terlalu lama, karena duduk lama menekan syaraf sehingga darah tidak mengalir dengan baik maka dari itu terjadi kesemutan. Begitu juga pada jari yang biasanya ketika tidur tertekan dengan bagian tubuh yang lainnya tanpa sadar sehingga kesemutan dialami pada jari atau tangan keseluruhan. Biasanya jika mengalami kesemutan ringan yang dikarenakan tekanan pada syaraf akan membaik sendirinya tanpa perlu pengobatan khusus. tetapi ada pula kesemutan jangka panjang dan sering kambuh, yang salah satunya penyakit raynaud, yang kondisinya ada hambatan pada aliran darah.

Penyakit raynaud bisa menyebabkan kesemutan dan ada kondisi tertentu yang menyebabkan kesemutan sering kambuh seperti pada saat sedang stress, gelisah, dan juga ketika sedang suhu dingin. Pengaruh dari obat yang dikonsumsi pun bisa menyebabkan kesemutan jangka panjang, dan bisanya jenis obat yang dikonsumsi jangka panjang, seperti obat untuk pengobatan penyakit kronis, seperti obat untuk mengatasi kanker atau obat kemoterapi yang memang harus digunakan terus, obat untuk penderita penyakit hiv aids, dan juga bisa dari obat antibiotik. Tetapi biasanya ketika sudah menghentikan penggunaan obat, kesemutan dapat menghilang dengan sendirinya, karena tidak ada lagi pengaruh obat.

Mencegah Kesemutan

Terjadinya kesemutan pada bagian tubuh mana pun apabila dialami terlalu lama kemungkinan penyebabnya juga ialah racun. Tubuh yang terkena paparan racun terlalu lama dan terlalu sering dapat menyebabkan kesemutan. Kondisi ini sering terjadi pada orang orang yang memiliki kerjaan yang berhubungan dengan bahan kimia seperti talium, merkuri dan bahan kimia lainnya. di saat tubuh kekurangan asupan nutrisi atau disebut juga dengan malanutrisi pun bukan hanya menyebabkan kurang darah saja tetapi juga bisa menyebabkan kesemutan. Untuk itu pola makan tidak teratur dan jenis makanan yang sering dikonsumsi kurang sehat bisa sering mengalami kesemutan. Begitu juga untuk pecandu alkohol atau pun rokok.

Seseorang yang sedang menderita penyakit tertentu bisa sering mengalami kesemutan juga, terutama jenis penyakit yang kaitannya dengan peredaran darah dan juga syaraf, seperti penyakit stroke, gangguan fungsi ginjal, kanker, masalah pada hormon yang dialami oleh penderita penyakit diabetes dan jenis penyakit serupa lainnya. oleh karena itu mencegah kesemutan akan lebih baik sehingga bebas dari kondisi tubuh yang mengalami kebas. Mencegah kesemutan sangat mudah, seperti dibawah ini caranya :

  • Makan makanan sehat, mencegah kesemutan agar tidak sering kambuh atau pun agar tidak dialami bisa dengan memperbaiki asupan makanan. Karena salah satu penyebab kesemutan malanutrisi atau kurang nutrisi, oleh karena itu makan lah makanan yang sehat agar memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan tubuh sehingga jauh daru malanutrisi yang mengakibatkan kesemutan jangka panjang atau menyebabkan anemia. Pola makan pun juga harus yang teratur.
  • Olahraga, mencegah kesemutan yang kedua juga tidak sulit tetapi membutuhkan niat uang kuat karena banyak yang tidak melakukannya dengan konsisten. cara mencegah kesemutan dengan berolahraga, karena olahraga menjaga kelancaran darah untuk mengalir keseluruh tubuh. olahraga yang apa pun yang terpenting dilakukan dengan konsisten atau secara teratur sehingga darah tetap mengalir dengan baik dan tidak mengalami kesemutan.
  • Berhenti merokok dan minum alkohol, pecandu alkohol dan juga perokok aktif lebih rentan untuk mengalami kesemutan jangka panjang, karena paparan racun pada tubuh yang ada di dalam alkohol dan juga rokok penyebabnya. Untuk itu upaya mencegah kesemutan dengan berhenti merokok maupun mengkonsumsi minuman keras jika ingin hidup sehat.
  • Minum air mineral yang cukup, mencegah kesemutan yang paling mudah ialah dengan memperbanyak minum air mineral. Salah satu dampak dari kurang minum dehidrasi dan jika ada hambatan pada aliran darah juga nantinya. Untuk itu minum air mineral yang cukup agar tidak kesemutan.
  • Menjaga kesehatan ginjal dan jantung, masalah kesehatan ginjal dan jantung bisa mempengaruhi hormon dan peredaran darah yang akan memicu kesemutan jadi jika ingin mencegah kesemutan dengan menjaga kesehatan ginjal maupun jantung. (By:RM)

Mencegah Kesemutan

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kesemutan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.