Kesemutan (paresthesia)

Kesemutan (paresthesia) – Kesemutan adalah kondisi dimana bagian tubuh mengalami mati rasa. Kondisi seperti bukan hal yang baru, sebab akan mengalami masalah pada kesehatan tubuh termasuk yang ringan namun bisa jadi pertanda bahwa adanya masalah kesehatan tubuh. kesemutan juga disebut dengan paresthesia dalam bahasa medisnya, karena kesemutan termasuk gangguan medis. Kesemutan bisa dialami oleh siapa pun,tetapi lebih banyak dari kalangan orang dewasa dan lanjut usia, sebab ada beberapa faktor pendukungnya.

Kesemutan meskipun gangguan kesehatan ringan tetapi sangat mengganggu. Karena meskipun tubuh bisa di gerakkan tetapi tidak dapat merasakan hal apa pun. terjadinya kesemutan bisa pada bagian kaki, tangan, kepala, dan juga di jari jarinya. Bagian mana pun memang bisa terserang kesemutan, karena kesemutan kaitannya dengan masalah syaraf dan juga peredaran darah. kesemutan terjadi hanya sesat saja, untuk ukuran normal tetapi juga bisa jangka panjang dan bisa jadi bahwa bukan kesemutan biasa tetapi kesemutan yang disebabkan oleh gangguan kesehatan.

Penyebab Kesemutan (paresthesia)

Kesemutan terjadi ketika syaraf tidak mendapatkan pasokan darah yang membawa oksigen. Oksigen dibutuhkan oleh tubuh untuk memfungsikan setiap organ tubuh, jadi apabila bagian tubuh kekurangan oksigen bisa menyebabkan gangguan kesehatan. sering kali kesemutan dialami di saat sedang melakukan posisi tertentu jangka panjang. Karena memposisikan tubuh jongkok, berdiri terlalu lama, atau bahkan duduk dengan melipat kaki dalam waktu lama bisa menyebabkan kesemutan. karena ketika posisi tubuh tanpa di gerakkan dalam waktu lama maka darah tidak mengalir dengan baik sehingga kesemutan bisa dialami.

Kesemutan (paresthesia) juga bisa dialami pada saat sedang dehidrasi, disebabkan kurang asupan air mineral pun akan menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik. kondisi ini sering kali dialami pada orang orang yang kurang minum. Ada pun kondisi yang menyebabkan sering kesemutan, seperti ketika bernapas secara berlebihan, atau terlalu cepat menghirup udara bisa menyebabkan kesemutan juga.

Ada gangguan kesehatan dengan nama Raynaud, yang merupakan jenis penyakit yang hanya akan kambuh apabila sedang stress, atau pun mengalami rasa cemas berlebihan. Kondisi seperti ini akan menyebabkan penderitanya mengalami kesemutan secara tiba tiba. jari tangan kesemutan atau jari kaki biasanya yang lebih sering mengalami kesemutan di kondisi seperti ini. Merasakan kesemutan pun bisa terjadi karena di sebabkan oleh suhu udara, biasanya karena suhu udara yang terlalu rendah. kondisi ini menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik juga, sehingga kesemutan yang akan terjadi baik pada tangan, kaki atau bagian tubuh lainnya.

Kesemutan (paresthesia) Jangka Panjang

Kesemutan umumnya hanya terjadi beberapa saat saja dan di saat kondisi tertentu, namun ada juga yang mengalami kesemutan jangka panjang. Kesemutan yang terjadi jangka panjang seperti karena adanya masalah pada tubuh seperti malanutrisi. Di saat malanutrisi atau kekurangan nutrisi khususnya dari vitamin b12 pun bisa memicu terjadinya kesemutan jangka panjang atau kesemutan yang terlalu sering terulang. Kesemutan jangka panjang akibat kekurangan makanan sehat sering terjadi pada orang yang memiliki pola makan yang tidak terjadwal dengan baik.

Ada pun penyebab kesemutan (paresthesia) jangka panjang lainnya, seperti memiliki gangguan kesehatan. memiliki gangguan kesehatan tertentu bisa menyebabkan kesemutan juga. untuk jenis penyakitnya kebanyakan yang berkaitan dengan syaraf dan juga peredaran darah, seperti penyakit stroke, penyakit diabetes, penyakit hati, penyakit ginjal, dan juga bisa dikarenakan kanker. kondisi ini perlu di waspadai.

Ada pun efek samping dari menggunakan obat yang di konsumsi jangka panjang. Dikarenakan oleh asupan obat bisa menyebabkan efek samping tertentu pada tubuh yang salah satunya juga kesemutan. bisa mengalami kesemutan karena efek samping menggunakan obat antibiotik, obat untuk anti kejang, obat hiv, dan masih banyak obat lainnya, meskipun tidak semua obat. atau bisa juga kesemutan (paresthesia) dikarenakan tubuh yang sering terpapar zat kimia beracun.

Mengatasi Kesemutan (paresthesia)

Kesemutan bisa terjadi karena banyak faktor, untuk memastikannya bisa dengan melakukan cek kesehatan tubuh di rumah sakit, sebab ada serangkaian tes yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesemutan. Ada pun cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesemutan ketika sedang terjadi, seperti menggerakkan bagian tubuh yang sedang kesemutan. di saat kaki kesemutan atau bagian tubuh lainnya maka bisa di gerakkan agar darah lebih lancar sehingga kesemutan akan berakhir. Selain itu bisa juga dengan minum air mineral, agar darah kembali mengalir dengan baik.

Karena itu agar kesemutan (paresthesia) tidak kambuh lagi maka ada baiknya jika mulai menjaga kesehatan tubuh mengalirnya darah lebih baik lagi, dengan olahraga. Olahraga secara teratur sehingga oksigen selalu mengalir dengan maksimal ke setiap bagian tubuh. ada pun makan makanan yang sehat yang juga perlu di konsumsi secara teratur. makan makanan yang sehat untuk mencegah malanutrisi yang menyebabkan kesemutan kembali terulang. Tidak hanya sekedar makan makanan sehat saja, tetapi juga makan secara teratur. lebih penting lagi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti hindari merokok, dan juga hindari alkohol meskipun hanya sedikit, sehingga kesehatan tubuh selalu terjaga dengan baik. (By:RM)

Kesemutan (paresthesia)

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kesemutan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.