Kesemutan Di Kaki

Kesemutan Di Kaki – Sepertinya setiap orang akan mengalami kesemutan yang dapat terjadi di bagian tubuh mana saja.  Mungkin saja anda pernah mengalami kaki kesemutan di kaki saat duduk, bersila lama, atau ketika kaki tertindih, kesemutan yang seperti ini sangat normal karena tekanan yang terjadi pada syaraf dan pembuluh darah, sehingga mengakibatkan kaki kembali di luruskan dan tekanan akan hilang maka kesemutan pun akan segera hilang.

Kesemutan Di Kaki

Kesemutan Di Kaki

Kesemutan juga bisa menjadi indikasi dari banyak penyakit seperti diabetes melitus, hipertensi, saraf terjepit, gangguan pada aliran darah  pada pembuluh darah tepi, maupun pada gangguan darah. Ada kalanya pada mereka yang belum mengetahui diabetes, kesemutan dapat menjadi gejala awal diketahuinya penyakit diabetes.

Kesemutan biasanya terjadi karena terhimpit nya pembuluh darah yang menyebabkan tidak adanya aliran darah ke bagian tertentu tubuh kita, biasanya pada kaki dan tangan. Rasa yang ditimbulkan oleh kesemutan ini cukup menyiksa, seperti di kerumuni ribuan semut dengan rasa yang tertusuk dan rasanya akan meningkat saat kita sentuh atau saat kita memindahkan posisi anggota badan kita yang kesemutan. Dalam hal ini kita juga harus mengamati bagian kaki mana yang sering kesemutan, apakah kedua kaki atau salah satu, apakah di ujung jari-jari, telapak kaki, jempol kaki dan lain-lain serta gejala apa yang menyertainya misalnya disertai rasa sakit dari paha sampai kaki, rasa kebas, atau kelemahan pada kaki. Informasi ini sangat berharga bagi dokter untuk menegakkan diagnosis kaki kesemutan yang Anda alami.

   Penyebab Kesemutan di Kaki

Sebelum anda pergi ke dokter untuk mengetahui penyebab kesemutan di kaki yang sering anda alami atau berlangsung lama. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab kesemutan di kaki :

  • Saraf yang mengalami terjepit

Kesemutan akibat saraf terjepit terjadi pada salah satu kaki atau bagian kaki tertentu sesuai saraf mana yang terjepit. Contohnya pada sciaticaa, dimana terjadi jepitan pada saraf sciatic yang membentang dari pinggul hingga tungkai kaki. Sebagai akibatnya daerah yang di persarafi itu tadi mengalami kesemutan, rasa kebas atau baal, serta nyeri yang luar biasa pada pinggul hingga kaki.

  • Tumor otak

Kesemutan menjadi salah satu gejala awal yang sering terjadi pada penderita tumor otak. Tumor otak bisa muncul dari 2 sebab yakni jenis tumor yang memang berasal dari otak dan jenis tumor yang muncul dari bagian tubuh lain atau hasil metastasis tumor dari bagian tubuh lain. Selain kesemutan beberapa gejala lain yang perlu diperhatikan antara lain adalah seperti sakit kepala yang terus menerus, mual, muntah, gangguan mata, mati rasa pada kaki dan tangan serta menyebabkan gangguan keseimbangan, kejang, gangguan pendengaran dan perubahan tingkah laku.

  • Diabetes

Penyebab kesemutan di kaki  pada penyakit diabetes karena adanya gangguan sistem kadar gula dalam tubuh Biasanya kesemutan pada kedua kaki, ujung-ujung jari. Disertai dengan gejala diabetes seperti sering buang air kecil, terutama malam hari saat tidur, sering merasa haus, sering merasa lapar, banyak makan tapi badan lemas. Diabetes bisa menjadi penyebab kaki kesemutan karena gula darah yang tinggi dapat merusak saraf-saraf tepi. Untuk mengetahui kita harus melakukan pemeriksaan gula darah. Untuk mengatasi kesemutan akibat diabetes ini, maka gula darah harus terkontrol agar selalu berada pada level normal dengan obat-obatan yang diberikan dokter, disamping itu harus rajin olah raga seperti senam diabetes, serta suplementasi vitamin neurotropi.

  • Stroke

Penyebab kesemutan di kaki bisa terjadi karena adanya penyakit stroke yang terjadi terhentinya pasokan darah yang terjadi pada otak. Kondisi ini bisa menyebabkan pembuluh darah tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik. Penyakit ini sering ditandai dengan kesemutan pada awal gejala. Penyebab sering kesemutan ini terjadi karena tidak ada darah yang mengalir pada bagian syaraf di bagian kaki dan tangan.

  • Malnutrisi

Gejala kesemutan di kaki yang disebabkan oleh malnutrisi yaitu kesemutan pada kedua kaki, tapi tidak ada gejala diabetes seperti telah disebutkan sebelumnya. Yang dimaksud dengan malnutrisi disini yaitu kekurangan vitamin B, terutama B1, B6, dan B12. Solusi mengatasinya yaitu dengan suplementasi vitamin kompleks (B1, B6, dan B12).

  Cara Mengatasi Kesemutan di Kaki

Kesemutan pada kaki biasanya terjadi saat kita duduk bersila terlalu lama, atau juga bisa terjadi saat kita duduk dalam posisi yang salah terlalu lama sehingga pembuluh darah terhimpit dan menyebabkan terhambat nya aliran darah ke syaraf pada kaki.

Cara Mengatasinya:

  • Posisikan kaki pada posisi yang nyaman.
  • Jika kesemutan terjadi pada kaki kanan maka jentik lah sekuat tenaga jempol tangan kiri anda.
  • Jika kaki yang kesemutan adalah kaki kiri anda maka jentik lah sekuat tenaga jempol tangan kanan anda.
  • Setelah melakukan hal itu insya Allah rasa kesemutan seperti tertusuk-tusuk jarum nya akan hilang dan hanya tertinggal rasa kebas.
  • Diamkan beberapa saat sampai aliran darah kembali normal dan rasa kebas pun akan berangsur menghilang.

Namun untuk kesemutan biasa yang disebabkan karena gangguan fungsi pada syaraf bisa diatasi dengan mengkonsumsi vitamin seperti vitamin B1, B6 dan B12. Vitamin-vitamin tersebut akan membantu memperbaiki fungsi-fungsi syaraf dan membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Kesemutan Di Kaki

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kesemutan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.